Lebih muda lebih sehat. Harusnya memang seperti itu. Namun dimasa saat ini sepertinya tidak menjamin yang muda lebih sehat dan bebas dari yang namanya kolesterol. Kolesterol sudah tidak mengenal usia baik muda dewasa maupun orang tua semua berpotensi mengidap penyakit yang satu ini. Kare kebiasaan sehari-hari berkaitan dengan asupan makanan sangat memperngaruhi munculnya penyakit ini. Jika nada ingin mengerahui kadar kolesterol dalam darah, anda bisa meminta bantuan dokter umum untuk tes darah.

Bagaimana Kolesterol Bisa Menyerang Kaum Muda?

Sangat memungkinkan kaum muda terserang kolesterol jahat. Apabila kita lihat gaya hidup kaum muda sekarang yang senang sekali makan makanan instan, minuman dengan gula tinggi, makanan berlemak, dan ditambah lagi dengan kebiasaan buruk merokok. Hal seperti ini lah yang berpeluang meningkatkan kadar kolesterol tinggi.

Selain konsumsi makanan pemicu, kurangnya olah raga juga menjadi faktor penumpukan kolesterol. Bayangkan apabila tubuh sering dimasuki makanan berlemak namun aktifitas pembakarannya kurang sehingga tubuh tidak bisa mengeluarkannya maka lama kelamaan akan mengendap dan memicu banyak penyakit lainnya.

Tanda Kolesterol dalam Darah Naik

Setiap orang pasti punya kolesterol tapi dengan kadar yang berbeda-beda. Hati manusia memproduksi lemak darah secara alami yang disebut dengan kolesterol. Akan tetapi kolesterol juga bisa terbentuk dari zat diluar tubuh yang kita konsumsi seperti makanan berlemak dan berminyak. Sehingga kadar kolesterol ini mudah sekali naik. Lantas apa saja gejala atau tanda yang dapat kita rasakan ketika kolesterol dalam darah naik

Sakit Kepala Bagian Belakang

Sakit kepala bagian belakang adalah gejala yang paling sering dirasakan para penderita kolesterol. Rasanya seperti berat dan sakitnya sangat terasa. Namun ketika kadar kolesterol menurun sakit ini akan segera reda.

Baca Juga :  Tips mengecilkan perut buncit

Badan Terasa Pegal Pegal

Aliran darah menjadi tidak lancer karena pengentalan darah akibat kadar lemak darah atau kolesterol tinggi. Hal ini menjadikan badan terasa pegal pegal dan berat untuk beraktivitas. Selain itu kolesterol tinggi dapat menyebabkan menyempinya pembulu darah sehingga tubuh kekurangan oksigen.

Dada Terasa Nyeri

Nyeri dada dapat menjadi suatu tanda kadar kolesterol anda sedang tinggi. Tepatnya dada bagian depan. Kondisi akan lebih buruk apa bila anda setres.

Itulah beberapa tanda yang dapat muncul mana kala kolesterol sedang naik atau tinggi. Apabila anda mengalami hal demikian sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter. Karena kolesterol dapat memicu penyakit yang lebih serius jika tidak ditangani. Seperti strok, batu empedu bahkan lemah sahwat atau impoten.

Anda dapat memanfaatkan booking dokter untuk memesan jadwal periksa dengan dokter yang sesuai kebutuhan anda. ini sangat membantu sekali agar anda tidak perlu ante berlama-lama dan tentunya lebih nyama terlebih dimasa pandemi seperti saat ini.

Yang dapat dilakukan kaum muda untuk cegah kolesterol

Apa yang bisa dilakukan kaum muda agar tidak merasakan sakitnya kolesterol jahat. tentu saja dengan mengubah gaya hidup yang tidak sehat menjadi lebih sehat. Mulai saat ini ubah gaya hidup lebih sehat dengan makan makanan bergizi seimbang, banyak minum air putih, kurangi makanan berlemak, olah gara cukup.

Kalua kalian suka ngemil popcron mentega lebih baik diganti dengan cemilan lebih sehat yaitu buah segar. Jangn lupa menu sayur setiap hari. Ini akan lebih menyehatkan ketimbang makanan siap saji. Apabila anda pergi ke kantor atau ke kampus usahakan membawa bekal makanan sehat. Selain sehat kalian akan lebih hemat. Sehat dibadan sehat dikantong.

Baca Juga :  5 Bahan Alami yang Ternyata Punya Kandungan Anti Bakteri, Apa Aja?

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *