Apakah anda sudah siap dengan New Normal? Untuk bisa menjalankannya dengan baik maka kita harus memahami terlebih dahulu apa yang dimaksut dengan New Normal, serta mengetahui apa saja persiapan untuk new normal.

New Normal?

New Normal atau kenormalan baru merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi dimana masyarakat memulai kembali aktivitasnya di segala lini bidang dengan menyesuaikan protokol baru yang telah ditetapkan sebagai upaya penekanan terhadap penularan dan penyebaran virus corona. Protokol yang telah ditetapkan merupakan kebiasaan-kebiasaan baru serta penyesuaian yang harus dilakukan.

Jadi, yang dimaksut New Normal bukanlah kita sudah aman dari pandemi covid 19 sehingga kita bebas keluar rumah dan hidup normal seperti sedia kala seperti sebelum adanya virus corona. Akan tetapi New Normal merupakan perilaku menjalankan aktivitas normal dengan kebiasaan baru atau dengan pola hidup yang baru, yaitu menerapkan dan menyesuaikan protokol yang harus diterapkan sesuai dengan kondisi disekitarnya. Seperti lokasi publik, tempat beribadah, tempat kerja, dan sebagainya.

Kita harus tetap survaiv agar dapat menjalankan roda kehidupan kembali, karena banyak dampak yang akan timbul jika masyarakat terlalu lama berdiam diri dirumah terutama dalam hal ekonomi maupun kehidupan sosial. Menjalankan New Normal bukan berarti mengesampingkan sisi kesehatan bahkan keselamat masyarakat namun dengan New Normal diharapak kehidupan lebih baik dengan tetap saling menjaga untuk terlindungi dari wabah virus corona. Karena jika menunggu adanya vaksin Covud 19 yang kita tidak tau kapan vaksin itu akan ada maka banyak sektor yang tidak berjalan yang pada akhirnya berdampak pula pada kehidupan masyarakat. Dengan demikian kita harus menjalakna kehidupan ini dengan protokol yang telah ditetapkan dengan benar.

Baca Juga :  Tips Dan Cara Jaga Kesehatan Tubuh Wanita Modern

Protokol yang dimaksut adalah sebagai berikut:

  • Memahami etika batuk. Ketika batu kita harus menutup mulut dengan tisu, saputangan atau jika tidak ada maka tutuplah dengan lengan baju anda.
  • Selalu memakai masker jika pergi ke luar rumah, masker yang digunakan harus dipastikan kebersihannya.
  • Tidak keluar rumah apabila tidak terdapat kepentingan yang sangat mendesak
  • Selalu rajin mencuci tangan dengan sabun dan juga air bersih yang mengalir
  • Jika tidak ada air ataupun sabun maka gunakanlah hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60%.
  • Menghindari kerumunan masa
  • Menggunakan barang pribadi dan tidak bertukar barang dengan orang lain. Seperti piring, gelas, atau sendok harus membawanya sendiri dan digunakan pribadi.

Protokol-protokol kesehatan tersebut harus dilakukan dengan baik. Untuk dapat menjalankannya dengan baik kita harus mempersiapkan beberapa hal yang berkaitan dengan kesiapan untuk menghadapi New Normal. yaitu:

  1. Menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini dan menerima perubahan
  2. Menggunakan perlengkapan untuk keamanan diri ketika berpergian
  3. Menjaga Daya Tahan Tubuh
  4. Sadar akan keselatan diri dan oranglain terutama keluarga
  5. Menjaga jarak dengan orang lain, terutama ditempat umum.

Nah, sekarang anda sudah memahami apa itu New Normal dan persiapan untuk New Normal. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Nya. Jangan lupa terapkan protokol yang tealah ditetapkan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *